Fitur Baru Chrome Mobile Untuk Android & iOS

Si Haitek - Google Chrome tak hanya tersedia dalam versi desktop saja, browser itu juga hadir dalam versi mobile untuk perangkat yang berbasis Android dan iOS. Berbeda dari versi desktop, Chrome memiliki banyak fitur keren dan salah satunya adalah hemat kuota internet. Yup, aktifitas internet via program browser tak memakan banyak kuota data.

gambar Google Chrome Mobile

Konon, Google Chrome mampu mengkompres data hingga 50%, akses internet jadi lebih cepat dan hemat tentunya. Fitur ini sebenarnya tak jauh berbeda dari browser Opera Mini, pastinya akan sangat menguntungkan bagi pengguna Smartphone yang memilih paket volume data terbatas.

Bila ingin mengaktifkan fitur di Google Chrome, pengguna cukup mengakses ke bagian Settings > Bandwidth Management dan pilih ‘Reduce data usage’, lalu aktifkan ‘on’. Mudah sekali, kan?

Ternyata, fitur penghemat kuota bukan milik Opera Mini saja. Developer juga sertakan fitur serupa ke dalam aplikasi browser anyar, Opera Max. Namun, aplikasi itu belum tersedia secara menyeluruh, hanya beberapa negara saja yang sudah mencobanya langsung.

Fitur penghemat kuota internet atau kompresi data bukan hanya andalan Chrome semata. Program browser telah banyak mengalami peningkatan performa, serta beberapa perbaikan sejumlah bug yang dirasa mengganggu. Peramban Chrome wajib terpasang di perangkat Smartphone dan Tablet anak-anak karena telah dilengkapi fitur Safe Browsing, sehingga mereka tak bisa mengunjungi situs-situs terlarang.

Sementara itu, aplikasi Chrome untuk OS iOS memperoleh suntikan fitur baru, yakni Chrome Translate, semula hanya tersedia di aplikasi Chrome untuk OS Android saja. Agar pengguna lebih mudah mengakses situs-situs kesayangan, Google Chrome turut serta tampilkan beberapa homescreen.

Semakin penasaran? Aplikasi browser Chrome sudah bisa diunduh via iTunes App Store untuk perangkat iOS dan Google Play Store untuk perangkat Android.

Fitur Baru Chrome Mobile Untuk Android & iOS. There are any Fitur Baru Chrome Mobile Untuk Android & iOS in here.