3 Penyebab Utama Ponsel Meledak & Terbakar

Si Haitek - Ponsel meledak dan terbakar bukanlah kejadian langka, beberapa pengguna punya pengalaman mengerikan tentang itu. Bahkan Smartphone andalan buatan Apple dan Samsung kerap mengalaminya. Mengapa demikian?
gambar penyebab ponsel meledak
Tak hanya sekedar meledak dan terbakar saja, ponsel atau Smartphone bahkan menyengat pemiliknya dan telah memakan korban jiwa. Kasus korban 'disengat' Smartphone iPhone dikarenakan penggunaan charger palsu alias bukan original.

Menarik sekali membahas tentang kasus-kasus diatas. Apa saja penyebab ponsel meledak, terbakar dan menyengat? Indikasi awal ponsel meledak yaitu baterai yang membengkak atau tampak menggelembung. Mengapa itu bisa terjadi?

Pemakaian di luar batas
Jangan terlalu lama menggunakan Smartphone, terutama bermain game atau menelpon sehingga suhu perangkat meningkat dratis dan itu berpengaruh langsung ke baterai. Baterai membengkak disebabkan penggunaan charger yang tak sesuai, bukan original. Jadwal isi ulang baterai yang tidak beraturan dan cara charging yang tak sesuai prosedur.

Masa waktu baterai
Baterai juga memiliki masa waktu, bila sudah lebih dari setahun, bentuk baterai tampak berubah dan sedikit membengkak. Itu adalah hal wajar dan bisa terjadi pada semua Smartphone. Tak ada yang bisa dilakukan selain mengganti baterai dengan yang baru, tapi pilih baterai yang original. Jika fisik baterai lama tidak terlalu membengkak, itu masih bisa dipakai asal tetap memakai charger original dan mengisi ulang sesuai prosedur.

Kualitas batu baterai
Alasan utama memilih baterai original karena kualitas yang tak diragukan lagi. Baterai palsu kualitasnya buruk, tak heran bila cepat bengkak dan rusak. Kualitas baterai merupakan salah satu penyebab ponsel meledak. Jadi, tak masalah keluar lebih banyak uang untuk membeli baterai original biar Smartphone tetap awet dan terhindari dari kejadian yang mengancam jiwa.

3 Penyebab Utama Ponsel Meledak & Terbakar. There are any 3 Penyebab Utama Ponsel Meledak & Terbakar in here.