Hanya berusaha memberikan informasi teknologi terbaru

4 Judul Video Game Kontroversial

Si Haitek - Beberapa dekade lalu, video game dianggap sebagai pasar hiburan untuk anak-anak. Namun, industri game lebih menjanjikan untuk kalangan usia tertentu, terutama 13 tahun ke atas. Para pengembang game saling sikut ciptakan permainan terbaru dengan cerita unik tanpa melupakan sektor grafis dan gameplay. Beberapa judul game hadir di pasaran dengan menjaring konsumen dewasa.

Berikut empat judul game kontroversial yang ditujukan untuk pasar konsumen dewasa.

Grand Theft Auto: San Andreas
Meski laris manis di pasaran, GTA seri San Andreas menuai banyak kecaman. Tak jauh berbeda dari generasi sebelumnya, GTA tetap menghadirkan kekerasan dan lebih parahnya, pihak developer turut serta memasukkan adegan seronok. Sebenarnya, game ini tak layak dimainkan oleh anak-anak, namun mereka membeli game dan memainkannya secara sembunyi-sembunyi.

Modern Warfare 2
Harus diakui, game ini menawarkan kualitas grafis jempolan. Namun, adegan kekerasan didalamnya tak layak dan sangat kontroversial. Pemain boleh menembak warga sipil, tindakan kejam bagaikan teroris. Modern Warfare 2 semakin memicu cibiran karena terdapat misi 'No Russian'.

Mortal Kombat
Sebuah game fighting yang dianggap terlalu menggambarkan kekerasan. Meskipun menampilkan darah adalah hal yang wajah dalam genre fighting, tetapi tidak dengan kemampuan karakter untuk membelah tubuh lawan sehingga tampak jelas daging dan organ tubuh. Peminat game ini sangat tinggi, terutama kalangan anak-anak dan remaja.

RapeLay
Bila dibandingkan tiga judul video game diatas, RapeLay paling kontroversial. Pemain diajak bersimulasi sebagai seorang pemerkosa. Tujuan utama pemain adalah memperkosa gadis-gadis yang sudah ditargetkan. Karena mengusung format 3D, adegan seronok yang ditampilkan benar-benar tampak nyata. Tak heran bila RapeLay dilarang masuk ke beberapa negara.

Itulah empat judul game kontroversial yang sengaja diciptakan untuk kalangan dewasa. Harap awasi anak setiap kali bermain game, pastikan ia memainkan game sesuai kelompok usia.

4 Judul Video Game Kontroversial Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Si Haitek