4 Tips Streaming Youtube Meski Internet Lambat

Si Haitek - Dari tahun ke tahun, popularitas Youtube kian meningkat. Sejak diambil alih Google beberapa tahun silam, Youtube menjelma menjadi sebuah situs sharing dan streaming video terbesar di dunia. Kelebihan utamanya terletak pada jumlah koleksi yang lengkap. Member bebas upload video apapun selama mengikuti semua peraturan.
Bila harddisk dalam kondisi penuh, tak perlu men-download video. Nonton atau streaming saja! Meski terdengar sebagai solusi yang tepat, beberapa orang enggan streaming video karena alasan tertentu, mereka tak ingin menunggu buffering akibat koneksi internet yang lambat.

Berikut beberapa tips streaming video di Youtube meski terhalang koneksi internet yang tak begitu cepat atau lambat.

1. Atur waktu spesifik
Beberapa pengunjung tidak ingin menonton video dari awal hingga akhir durasi, mereka hanya ingin menonton adegan di menit-menit tertentu. Bila tak ingin dragging lingkaran buffer, lakukan saja secara manual. Rumusnya #t=(menit)(detik), contoh sebagai berikut:

Halaman asli: http://www.youtube.com/watch?v=U8STgCviLe0
Halaman modifikasi: http://www.youtube.com/watch?v=U8STgCviLe0#t=01m02s
 
2. Atur auto replay
Mengatur fitur auto replay merupakan cara termudah untuk menonton video klip berulang kali secara otomatis. Cukup modifikasi url situs youtube menggunakan infinitelooper. Adapun contohnya sebagai berikut:

Halaman asli: http://www.youtube.com/watch?v=U8STgCviLe0
Halaman modifikasi: http://www.infinitelooper.com/watch?v=U8STgCviLe0
 
3. Feather Beta
Koneksi internet lambat tentu menyebalkan, pengguna tak bisa streaming video favorit dengan lancar. Masalah koneksi internet lambat adalah hal yang sering terjadi, pihak Youtube pun memberi solusi pintar. Mereka menyediakan sebuah tool khusus bernama Feather Beta untuk streaming video meski bermasalah dengan koneksi.
 
4. Memilih format video
Youtube menyediakan beragam format video. Bila koneksi internet lambat, ubah format video menjadi 360p. Memang, kualitas video ini kalah telak dari resolusi HD, tetapi lebih direkomendasikan untuk koneksi internet yang tak begitu cepat.

4 Tips Streaming Youtube Meski Internet Lambat. There are any 4 Tips Streaming Youtube Meski Internet Lambat in here.