5 Bahan Pertimbangan Memilih Layanan Internet

Si Haitek - Kehadiran internet sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari masyarakat modern. Dalam beberapa tahun belakangan, internet menjamur luas ke seluruh lapisan masyarakat, perkotaan maupun pedesaan. Pertumbuhan lalu lintas data semakin kencang seiring hadirnya beberapa provider yang menawarkan beragam paket internet.
Meski tampak menguntungkan konsumen, harap selektif dalam memilih layanan. Berikut lima cara mudah memilih layanan internet.

1. Cari tahu kebutuhan utama
Setiap orang punya kebutuhan yang berbeda-beda, begitu juga dalam mengakses internet. Bila hanya ingin membaca email, tugas perkantoran dan chatting, koneksi internet dial-up dirasa sudah cukup memenuhi kebutuhan. Tetapi, bila ingin melakukan beragam aktifitas seperti streaming video atau main game online, koneksi kabel atau DSL adalah jawabannya.

2. Lakukan survei
Luangkan waktu untuk melakukan survei kecil-kecilan. Tanyakan jenis provider yang digunakan tetangga atau coba datangi warnet sekitar lingkungan tempat tinggal. Sekarang ini, mengecek ketersediaan sinyal atau jaringan internet semakin mudah karena beberapa ISP menyediakan layanan jangkauan yang bisa diakses via web resmi.

3. Layanan bundling
Beberapa ISP menawarkan paket bundling menarik yang menguntungkan calon konsumen. Salah satunya adalah First Media, tak hanya menawarkan layanan internet saja, namun menyertakan paket TV kabel. Dua fitur dalam satu paket, pilihan tepat bagi mereka yang ingin memasang TV kabel dan Internet dengan harga yang terjangkau.

4. Jaringan seluler atau kabel
Beberapa ISP Indonesia menawarkan jaringan yang berbeda-beda. Ada yang mengandalkan jaringan kabel dan seluler. Bila ingin performa maksimal, jaringan kabel atau DSL lebih direkomendasikan, tetapi tak bisa mobile. Sedangkan jaringan seluler cocok bagi mereka yang mobile, namun kecepatan internet tak begitu gesit.

5. Coba teknologi terbaru
Layanan internet menawarkan teknologi baru dengan kecepatan akses yang lebih gesit meski harganya sedikit lebih mahal. Tak perlu ragu mengeluarkan uang bila ingin merasakan layanan internet cepat.

5 Bahan Pertimbangan Memilih Layanan Internet. There are any 5 Bahan Pertimbangan Memilih Layanan Internet in here.