5 Cara Meningkatkan Kemampuan Browser Opera

Si Haitek - Beragam aplikasi peramban/browser yang tersedia gratis di Internet, salah satu yang menarik perhatian adalah Opera. Meskipun popularitas masih kalah jauh dari Mozilla FireFox dan Google Chrome, Opera mempunyai basis penggemar berat sejak lama. Salah satu produk andalan yang dikembangkan oleh pihak developer adalah Opera Mini.
Popularitas Opera Mini sudah terkenal sebelum Smartphone bermunculan. Aplikasi peramban itu mampu menampilkan situs dengan kecepatan luar biasa, semua berkat fitur kompresi tingkat tinggi. Bila tertarik menggunakan aplikasi Opera di perangkat PC atau laptop, berikut lima tips optimalisasi agar aplikasi bekerja lebih cepat seperti Opera Mini.

1. Aktifkan Opera Turbo
Opera dilengkapi fitur Turbo yang memungkinkan aplikasi menampilkan situs lebih cepat hingga dua kali lipat atau 200 persen. Ini merupakan fitur hebat milik Opera yang membantu para pengguna Internet dengan jaringan koneksi seadanya.

2. Ubah Custom DNS
Cara lain mempercepat koneksi internet dalam menampilkan situs ke layar monitor adalah mengubah Custom DNS. Cukup lakukan konfigurasi langsung via aplikasi modem, cobalah DNS milik google (Primer: 8.8.8.8 dan Sekunder: 8.8.4.4).

3. Ubah Loading Time
Loading time atau waktu muat yang terlalu lama terkadang membuat aplikasi Opera error. Atasi hal tersebut dengan mengubah loading time jadi lebih singkat. Caranya sangat mudah! Ketik opera:config tepat di address bar lalu tekan enter. Muncul jendela pengaturan, berikan ‘no’ pada semua opsi, ubah angka 30 menjadi 3600 dan tekan tombol save.

4. Sinkronisasi
Sebuah solusi yang layak diperhitungkan adalah sinkronisasi, ini akan mempercepat akses menuju server dan koneksi lebih stabil. Namun, pengguna disarankan mengikuti pendaftaran di situs resmi Opera.

5. Matikan fitur Load Image
Bila browsing hanya ingin membaca tulisan saja, matikan saja fitur Load Image. Aplikasi nanti akan memuat halaman web tanpa disertai gambar. Koneksi jadi lebih cepat dan hemat kuota.

5 Cara Meningkatkan Kemampuan Browser Opera. There are any 5 Cara Meningkatkan Kemampuan Browser Opera in here.