6 Cara Mudah Meningkatkan Kinerja Smartphone

Si Haitek - Bila penggunaan berlebihan, maka kinerja Smartphone akan semakin menurun. Itu adalah hal yang wajar terjadi tetapi perangkat mobile perlu perawatan memadai. Tak perlu mengeluarkan banyak uang guna merawat perangkat mobile kesayangan. Berikut beberapa tips meningkatkan kinerja Smartphone.
1. Cek kapasitas ponsel
Salah satu penyebab kinerja perangkat menurun atau melambat yaitu kapasitas memori internal dan eksternal yang hampir penuh. Cara mengatasinya yaitu menghapus data-data tak penting atau back up ke perangkat penyimpanan lain. Jangan lupa menghapus cache dan history dalam browser.

2. Hilangkan aplikasi tak penting
Menginstal aplikasi game dan sejenisnya akan memperlambat kinerja ponsel karena akan mengambil memori RAM serta mempercepat kinerja prosesor. Oleh karena itu, hapus saja aplikasi game atau sejenisnya yang tak begitu penting dan memberatkan.

3. Perbarui perangkat lunak
Bila ponsel memperoleh update perangkat lunak, segera perbarui! Update perangkat lunak merupakan cara terbaik memberi kekuatan baru bagi ponsel sehingga mampu bekerja lebih baik dari sebelumnya.

4. Hilangkan widgets tak berguna
Memasang widget merupakan cara cepat untuk mengakses aplikasi tertentu. Namun, terlalu banyak widget di halaman utama akan menguras memori RAM dan kinerja prosesor jadi lebih cepat. Hilangkan saja widgets yang dirasa tidak terlalu penting.

5. Tutup aplikasi
Penyebab memori RAM dan prosesor terus bekerja adalah aplikasi yang terus berjalan. Pastikan menutup aplikasi tertentu dengan benar, matikan saja aplikasi messenger dan game yang tidak begitu sering digunakan.

6. Hindari root dan overlock
Jangan lakukan root dan overlock tanpa dampingan ahli, tapi direkomendasikan tak melakukan dua cara tersebut. Efek samping yang terjadi adalah kinerja ponsel melambat dan tidak kompatibel terhadap aplikasi tertentu. Pikir dua kali sebelum melakukannya!

6 Cara Mudah Meningkatkan Kinerja Smartphone. There are any 6 Cara Mudah Meningkatkan Kinerja Smartphone in here.