Penyebab Smartphone Android Merajai iPhone

Si Haitek - Persaingan produk Apple yang mengusung iOS dan produk yang mengusung Android seakan tak pernah berhenti. Namun, bila berbicara fakta dilapangan, Android pantas dilabeli sang jawara. Itu terlihat jelas dari segi penjualan, dimana perangkat Android lebih merajai Apple iOS. Penyebab utama adalah selisih harga yang begitu jauh. Menurut gambar yang diperoleh PhoneArena, harga pasaran gadget Android dan Apple iOS terpaut angka yang sangat jauh. Tak heran bila penjualan Android lebih tinggi jika dibandingkan gadget milik Apple.
Berdasarkan data yang terpampang di gambar, selisih harga rata-rata ponsel pintar iPhone dan Android semakin melebar dalam empat tahun terakhir. Pada tahun 2013, selisih dua jenis ponsel pintar tersebut mencapai angka tertinggi, yaitu USD 374.

Pihak Apple memang menyadari bila harga produknya tergolong mahal di pasaran, terutama beberapa negara dunia yang masih menganggapnya ke dalam kategori premium. Pihak vendor pun meluncurkan produk iPhone 5 menjadi beberapa versi, harga termurah Rp 7 jutaan (iPhone 5C) dan harga termahal Rp 9 jutaan (Phone 5S). Coba bandingkan dengan rata-rata harga ponsel pintar Android yang berkisar Rp 3,2 juta.

Sifat eksklusif yang melekat pada iPhone memang menimbulkan kesan berbeda bagi si pemilik. Namun, pihak vendor yang mengusung Android lebih tertuju pada pasar yang lebih besar dan merakyat. Walaupun begitu, ponsel-ponsel Android yang meramaikan pasaran punya spesifikasi hebat.

Tak perlu heran bila Android begitu merajai pasar Smartphone dunia hingga mencapai 81% market share. Penyebab utama terletak pada selisih harga yang begitu jauh. Meskipun demikian, Apple tetap memperoleh keuntungan besar karena laba tinggi setiap penjualan dan komunitas pengguna loyal yang tersebar di berbagai antero dunia.

Bila Apple ingin menguasai pasar Smartphone dunia, apakah mereka tergoda meluncurkan Smartphone terjangkau di pasaran? Semua itu masih penuh tanda tanya.

Penyebab Smartphone Android Merajai iPhone. There are any Penyebab Smartphone Android Merajai iPhone in here.