Perbandingan Spesifikasi Galaxy Y Neo vs Star

Si Haitek - Samsung tak hanya sukses menggarap ponsel Android kelas high-end, produk kelas low-end laris manis di pasaran. Setelah sukses dengan Galaxy Star yang dijual seharga Rp 820 ribu, perusahaan kembali luncurkan produk andalan, yakni Galaxy Y Neo yang dijual seharga Rp 998 ribu. Tertarik membeli ponsel Samsung kelas low-end? Yuk, cari tahu perbandingan spesifikasi Galaxy Star dan Y Neo.
 
OS dan Layar
Dalam segi aspek, baik OS dan Layar, kedua Smartphone low-end itu tak berbeda satu sama lain. Masing-masing mengusung ukuran layar 3 inch, teknologi TFT kapasitif, resolusi QVGA 320 x 240 pixel dan kedalaman 256K warna. Tipe OS yang digunakan adalah Android 4.1.2 Jelly Bean.

Prosesor dan chipset
Galaxy Y Neo disokong prosesor single-core 850MHz, memori RAM 512MB dan chipset yang tidak diketahui jenisnya. Sedangkan Galaxy Star didukung prosesor ARM Cortex-A5 single-core 1GHz, memori RAM 512MB, sedangkan jenis pengolah grafis dan chipset tidak diketahui. Bila mengukur kekuatan jenis prosesor, Galaxy Star berhasil mengungguli Galaxy Y Neo.

Baterai dan kamera
Kedua Smartphone low-end ini mengusung baterai 1200mAh, jadi bisa terus menyala seharian dalam penggunaan normal. Sedangkan kekuatan kamera didukung resolusi 2MP, serta kemampuan merekam kamera resolusi QVGA @15fps.

Memori dan konektivitas
Galaxy Y Neo punya fitur konektivitas lengkap seperti dual SIM, Bluetooth, A-GPS, WiFi dan 3G HSDPA. Ponsel dibekali memori internal 4GB dan slot microSD up to 32GB. Sementara itu, Galaxy Star ditanamkan fitur dual SIM, tetapi tidak mendukung jaringan 3G HSDPA. Jadi, hanya mengandalkan jaringan EDGE dan WiFi untuk terhubung ke Internet. Kapasitas memori internal 4GB dan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal.

Kesimpulan akhir
Galaxy Y Neo unggul di sektor konektivitas berkat dukungan jaringan 3G. Namun, Galaxy Star memiliki performa prosesor yang lebih baik.

Perbandingan Spesifikasi Galaxy Y Neo vs Star. There are any Perbandingan Spesifikasi Galaxy Y Neo vs Star in here.