Dalam Waktu Dekat Foursquare Akan Hapus Fitur "Check-in"

Si Haitek - Foursquare  merupakan jejaring sosial  yang memiliki basis lokasi. Rencananya Foursquare akan membagi layanan intinya menjadi dua aplikasi secara terpisah. Aplikasi pertama masih mengusung nama Foursquare, sedangkan aplikasi kedua akan diberi nama Swarm.

Aplikasi inti Foursquare akan didesain ulang, mungkin akan mirip dengan layanan rekomendasi tempat atau lokasi Yelp.
Kejutan terbesarnya adalah, Foursquare menghapus fitur check-in di aplikasi yang baru. Foursquare selanjutnya akan fokus pada fitur penemuan dan eksplorasi lokasi.

"Foursquare adalah untuk penjelajah yang mengetahui tempat terbaik dan untuk berbagi apa yang telah mereka temukan dengan orang lain," tulis Foursquare dalam sebuah publikasi di blog resmi perusahaan, Kamis (1/5/2014).

Sedangkan aplikasi Swarm terinspirasi dari aplikasi pesan instan. Fitur check-in yang dihapus dari Foursquare akan hadir di Swarm.

Swarm memungkinkan pengguna mengetahui lokasi pengguna lain yang check-in pada lokasi tertentu, lalu saling berkomunikasi. "Dengan Swarm, Anda dapat dengan mudah melihat siapa teman yang berada di dekat Anda," tulis Foursquare.

Swarm direncanakan juaga akan tersedia untuk perangkat Android dan iOS, Foursquare menjanjikan dalam beberapa pekan kedepan fitur itu akan terealisaikan. Setelah itu Swarm juga akan hadir di perangkat Windows Phone.

Dalam Waktu Dekat Foursquare Akan Hapus Fitur "Check-in". There are any Dalam Waktu Dekat Foursquare Akan Hapus Fitur "Check-in" in here.