HP (Hawlett Packard) Meluncurkan Laptop Ber-OS Android Pertama

Si Haitek - Selama ini kita mengenal bahwa Android merupakan sistem operasi yang didedikasikan untuk perangkat smartphone maupun tablet. Namun, dalam waktu dekat ini, sistem operasi hijau ini akan segera merambah ke perangkat lain, yakni komputer laptop.

Sebagaimana dilaporkan oleh BGR, laptop pertama yang mengusung sistem operasi Android kabarnya sedang disiapkan oleh HP.

Informasi ini pertama kali didapatkan oleh situs Notebook Italia yang menjumpai video berisi penjelasan mengenai perangkat yang bersangkuran di situs resmi HP. Laptop Android itu bernama HP Slatebook 14.

Slatebook 14 merupakan laptop low-end dengan layar sentuh 14 inci full-HD (1920x1080) yang dilengkapi prosesor quad-core Nvidia Tegra, RAM 2 GB, media penyimpanan internal 16 GB yang dapat diekspansi lewat micro-SD, serta sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean.

Laptop ini turut dilengkapi konektivitas Wi-Fi 802.11 b/g/n dan Bluetooth, Beats Audio, konektor USB sebanyak 3 buah, port HDMI, dan slot SIM card untuk digunakan dengan layanan HP DataPass.

HP Slatebook 14 kabarnya juga akan dibekali dengan akses Google Play Store sehingga dapat memasang aplikasi-aplikasi dari toko aplikasi tersebut.

HP Slatebook 14 direncanakan akan diperkenalkan ke publik pada perhelatan pameran Computex 2014 di Taipei, Taiwan, pada bulan Mei ini.


Sumber: http://www.tribunnews.com/iptek/
Editor: @anmubaroki 

HP (Hawlett Packard) Meluncurkan Laptop Ber-OS Android Pertama. There are any HP (Hawlett Packard) Meluncurkan Laptop Ber-OS Android Pertama in here.