Hanya berusaha memberikan informasi teknologi terbaru

Pembajakan Sofware Menembus Angka Rp 22 Miliar

Si Haitek - Berdasarkan organisasi nirlaba yang fokus pada pembajakan software yaitu, Business Software Alliance (BSA), nilai pembajakan perangkat lunak (software) sepanjang periode Januari 2013 hingga Maret 2014 menembus angka Rp 22 miliar.

Angka tersebut dihasilkan dari 101 razia yang dilakukan kepolisian dan BSA terhadap sejumlah perusahaan di enam provinsi.

"Setiap minggu dua kali kami melakukan razia," ujar Direktur Senior bidang Penegakan Hukum BSA wilayah Asia Pasifik, Tarun Sawney, Selasa (29/4/2014).

Perusahaan dan pabrik yang menjadi target adalah pabrik suku cadang otomotif, peranti elektronik, tekstil dan garmen, insulating plastic, alat penerangan serta sistem penjernihan air. Software ilegal juga ditemukan pada komputer di Bank Perkreditan Rakyat, restoran cepat saji, percetakan digital, perusahaan pemeliharaan kapal dan kontraktor PLN.

Pemilik lisensi software yang sering dibajak antara lain, Adobe, Autodesk, Microsoft, Siemens PLM Software, Symantec dan Tekla. Sebagian besar software bajakan yang ditemukan merupakan software penting untuk produktivitas perkantoran buatan para anggota BSA.


Sumber: http://www.tribunnews.com/iptek/
Editor: @anmubaroki 

Pembajakan Sofware Menembus Angka Rp 22 Miliar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Akhmad Nushoir Mubaroki

0 comments:

Post a Comment