4 Teknologi Terancam Punah Dalam Beberapa Tahun Lagi

Si Haitek - Teknologi semakin maju dan berkembang cepat. Kelahiran ponsel pertama kali sukses meraih respon positif karena dianggap sebagai sebuah inovasi terhebat. Teknologi ponsel pun berkembang cepat dengan menghadirkan beragam fitur atraktif dan inovatif.

tampilan Windows 8
Windows 8
Dahulu, PC Desktop dianggap barang mewah, tak semua orang bisa memilikinya. Namun, semua telah berubah, bahkan terancam punah. Sekarang banyak orang cenderung memilih tablet atau notebook ultrathin, ini disebabkan evolusi teknologi yang semakin cepat.

Beberapa teknologi berikut diperkirakan tak lama lagi hilang dari peredaran atau musnah, penyebab utamanya adalah penurunan jumlah pengguna. Apa saja empat teknologi yang terancam punah dalam beberapa tahun mendatang?

1. Windows
Selama dua dekade, sistem operasi Windows memiliki banyak pengguna. Namun di era modern sekarang, lambat laun penggunanya akan berkurang. Microsoft selaku creator Windows terus berupaya ciptakan sistem operasi versi terbaru yang menawarkan fitur berbeda dari versi lama. Produk Microsoft terbaru adalah Windows 8.

2. Hard Drives
Disket dan IDE merupakan dua perangkat hard drives yang berfungsi menyimpan data. Namun, beberapa tahun ke depan, sebuah perangkat hard drives terbaru diperkirakan zip drive dan kaset sebagai backup. Teknologi baru bakal muncul, Solid State Drives (SSD) yang siap gantikan fungsi hard drive di masa depan.

3. Bioskop
Dahulu, banyak orang mengantri tiket menonton film terbaru di Bioskop. Namun, perkembangan teknologi TV HD diramalkan bakal segera menggeser dominasi bioskop. TV HD dilengkapi home theater dan beberapa layanan TV kabel menyertakan paket movie on demand yang bisa dinikmati kapan saja bersama teman dan keluarga.

4. Remote & mouse
Kedua perangkat tersebut secara bertahap dipastikan segera memudar. Kini beberapa Smartphone bakal dipersenjatai fitur remote control, bahkan cukup dengan perintah suara ataupun kombinasi gerak tubuh untuk mengganti channel. Hal yang sama juga bakal berlaku bagi mouse, seiring makin berkembangnya teknologi touch-screen.

4 Teknologi Terancam Punah Dalam Beberapa Tahun Lagi. There are any 4 Teknologi Terancam Punah Dalam Beberapa Tahun Lagi in here.