3 Produk Smartphone Canggih Dikeluhkan Konsumen

Si Haitek - Saat ini, beragam merek ponsel terkenal menghadirkan produk anyar yang diklaim sebagai ‘tercanggih’. Embel-embel kata tersebut tentu menarik minat konsumen dan mereka rela menyisihkan uang tabungan demi ponsel canggih idaman. Meski diklaim sebagai ponsel pintar tercanggih, pembeli yang baik perlu meneliti dulu kekurangan serta kelebihan sebuah produk.

Mencari kelebihan dari sebuah ponsel pintar tidak begitu sulit, cukup luangkan waktu browsing di internet dan mencari informasi via situs teknologi atau streaming video youtube. Namun, mencari kekurangan dari sebuah ponsel pintar tidaklah mudah. Beberapa situs mungkin menyediakan review, tapi kurang detail dalam memaparkan informasi.

Sebelum membeli Smartphone tercanggih, ada tiga produk yang ternyata dikeluhkan oleh para konsumen. Artinya, produk-produk tersebut mempunyai kekurangan di beberapa sektor. Berikut ulasan singkatnya!

1. iPhone 5S
iPhone 5S

Ini dia Smartphone idaman semua orang dan diklaim sebagai salah satu tercanggih tahun 2013 karena menawarkan beragam fitur keren, tetapi ada pula kekurangan yang dikeluhkan pelanggan. Sebanyak 25% pengguna mengeluhkan sektor baterai yang dinilai cepat boros, tidak tahan lama. Masalah lainnya berkaitan dengan sensor sidik jari. Memang, fitur itu menyajikan tingkat keamanan tertinggi bagi pengguna, namun, sidik jari memakan daya baterai yang cukup besar. Fitur tak bisa pula dimatikan sesuai kehendak.

2. Samsung Galaxy S4
Samsung Galaxy S4

Ponsel saingan Appel yang tawarkan beragam fitur keren dengan harga ‘smart’. Kekurangan ponsel ini yaitu cepat panas ketika digunakan untuk browsing atau kegiatan lainnya. Kekuatan baterai tergolong lemah, 20% konsumen mengeluhkan hal ini dan mereka harus mengisi ulang daya baterai lebih dari sekali dalam sehari. Ini cukup merepotkan pengguna yang sering beraktifitas di luar ruangan sehingga wajib membawa power bank di tangan agar Smartphone tetap keadaan menyala.

3. Motorola Moto X
Motorola Moto X

Setidaknya, ada 4 masalah utama Motorola Moto X, yakni kapasitas memori internal terbatas, kualitas layar kurang oke, kamera dan fitur GPS.

3 Produk Smartphone Canggih Dikeluhkan Konsumen. There are any 3 Produk Smartphone Canggih Dikeluhkan Konsumen in here.