5 Mitos Salah Tentang OS Android

Si Haitek - Perkembangan ponsel pintar semakin pesat, industri gadget dipenuhi beragam perangkat dengan sistem operasi yang berbeda-beda seperti Android, iOS, Blackberry dan Windows Phone. Diantara semua sistem, Android paling banyak mendominasi pasar.
Ponsel Pintar Android

Menawarkan beragam fitur keren tak lantas membuat calon konsumen tertarik memilih ponsel Android. Beberapa penolakan terjadi dikarenakan berkembangnya mitos salah tentang sistem operasi buatan Google, seperti: 

1. Rumit
Sistem operasi Android dianggap rumit oleh sebagian besar orang. Kenyataannya, pengguna Android tak perlu waktu lama untuk menguasai segala fitur yang tersedia di dalam ponsel. Anggapan salah ini umumnya berasal dari pengguna ponsel dengan kemampuan dasar atau feature phone. Berdasarkan data IDC, pengguna Android mengalami peningkatan hingga 80%, artinya semakin banyak pengguna yang semakin terbiasa memakai OS robot ijo milik Google.

2. Task Killer
Banyak pengguna Android yang menginstal aplikasi Task Killer agar kinerja ponsel tetap stabil, hemat baterai dan tidak menguras memori RAM. Benarkah? Berdasarkan hasil diskusi di situs Lifehacker, aplikasi task killer tidak wajib terinstal di perangkat ponsel. Kinerja Smartphone bakal lebih ngebut dan tahan lama tanpa aplikasi tersebut.

3. Serangan Malware
Sebagai salah satu sistem operasi mobile populer, beragam jenis malware menyerang Android. Namun, semua serangan bisa dicegah dengan menginstal aplikasi antivirus. Agar lebih aman, jangan mengunduh aplikasi di tempat lain. Lebih baik mengunduh langsung via layanan resmi Google Play Store.

4. Smartphone Android Sama
Beberapa kalangan menganggap kemampuan Smartphone Android itu sama. Padahal itu salah! Kemampuan ponsel Android jelas berbeda, baik dari segi merek, harga dan spesifikasi makanya dibagi menjadi tiga kategori, yaitu low-end, middle-end dan high-end. Demi performa maksimal, gunakan Smartphone kelas high-end.

5. Android Sering Crash?
Beberapa kalangan menganggap ponsel Android sering mengalami crash ataupun error. Sebenarnya, itu salah! Error terjadi akibat software dan sistem operasi yang tidak di-update oleh sang pengguna. Memperbarui versi OS dan software tidak terlalu rumit, mudah sekali untuk pemula sekalipun.

5 Mitos Salah Tentang OS Android. There are any 5 Mitos Salah Tentang OS Android in here.