Perbandingan Spesifikasi LG Nexus 5 vs G2

Si Haitek - LG terus berinovasi demi kuasai pasar Smartphone di berbagai belahan dunia, perusahaan asal Korea Selatan itu baru saja mengenalkan produk andalan LG G2 ke hadapan publik. Namun tak lama lagi, Nexus 5 siap hadir menemani saudaranya. Smartphone hasil kerjasama Google tersebut dikabarkan mempunyai kemampuan yang mirip spesifikasi LG G2. Mari kita bahas!

gambar LG Nexus 5
LG Nexus 5
 Sistem Operasi dan Layar
  1. Layar Nexus 5 berukuran 5 inch dengan kekuatan resolusi full HD 1920 x 1080 pixel yang memakai panel IPS (In-Plane Switching) dan berjalan di sistem operasi Android KitKat.
  2. LG G2 mempunyai layar 5,2 inch dengan resolusi full HD 1920 x 1080 pixel yang memakai teknologi panel IPS (In-Plane Switching) dan Gorilla Glass 3. Namun hanya berjalan di sistem operasi Android Jelly Bean.
Prosesor dan Chipset

Kedua Smartphone canggih ini mengusung jenis prosesor dan chipset yang sama yaitu prosesor quad-core Krait 400 2,3GHz serta chipset Qualcomm Snapdragon 800. Besar memori RAM yakni 2GB dan grafis Adreno 330.

gambar LG G2
LG G2
Baterai dan Kamera
  1. Nexus 5 memiliki daya baterai 2300mAh dan kamera utama berkekuatan 8 megapixel.
  2. Di sektor ini, LG G2 tampil lebih unggul karena mengusung daya baterai 3000mAh, kamera depan 2 megapixel dan kamera belakang yang diberi sentuhan teknologi tinggi seperti OIS (Optical Image Stabilization) dan LED flash.
Memori dan Konektivitas
  1. LG Nexus 5 hanya tersedia dalam dua varian memori internal sebesar 16GB dan 32GB, namun tak disertai slot microSD. Konektivitas yang dimiliki seperti NFC, WiFi, Bluetooth.
  2. LG G2 hanya tersedia dalam satu varian memori internal sebesar 32GB serta tak memiliki slot microSD sedangkan konektivitas yang dimiliki tak jauh berbeda dari Nexus 5.
Kesimpulan
Dari perbandingan diatas, LG G2 tampak unggul di sektor layar, baterai dan kamera. Namun Nexus 5 unggul dalam penerapan sistem operasi Android KitKat.

Perbandingan Spesifikasi LG Nexus 5 vs G2. There are any Perbandingan Spesifikasi LG Nexus 5 vs G2 in here.