Cara Cepat Mengisi Baterai Ponsel & Tablet Android

Si Haitek - Sekarang ini penggunaan Tablet dan Smartphone berbasis Android melonjak tinggi, keduanya menjadi perangkat komunikasi paling penting, banyak orang yang tak bisa lepas dari gadget masing-masing. Sebagian orang berubah khawatir dan panik ketika perangkat kesayangan mulai kehabisan baterai, itu bagaikan kiamat kecil.

cara cepat mengisi baterai android
Baterai Android
Memakai Powerbank adalah cara cepat mengisi baterai ponsel Android dalam keadaan darurat, bahkan beberapa orang membawa serta charger gadget ketika sedang bepergian. Namun, apakah keduanya efektif untuk mengisi baterai ponsel? Terlebih lagi pengguna harus mobile, sementara daya tampung baterai belum penuh.

Bersyukurlah, ternyata ada cara cepat mengisi baterai ponsel ataupun tablet Android, daya kapasitas baterai 50% lebih cepat terisi.

Untuk sementara waktu, matikan semua fitur komunikasi di perangkat kesayangan, entah itu ponsel pintar ataupun tablet. Penyebab daya kapasitas baterai lebih cepat yaitu aktifnya komponen sensor dan radio, sehingga aktifitas komunikasi berada dalam keadaan menyala.

Koneksi seluler seperti NFC, GPS, LTE dan 3G serta koneksi WiFi termasuk ke dalam kategori komponen sensor dan radio, itulah penyebab kapasitas baterai habis lebih cepat. Begitu juga dengan aktifnya beberapa fitur lainnya seperti Radio FM, Video Player dan aplikasi game. Aktifnya semua fitur tersebut sebabkan baterai lebih cepat terkuras, sehingga butuh waktu yang lebih lama ketika proses isi ulang berjalan hingga penuh.

Mungkin mematikan komponen sensor dan radio tergolong berat bagi mereka yang membutuhkan komunikasi 24 jam penuh. Sebagai alternatif,  gunakan fitur Airplane mode yang berfungsi membuat perangkat tetap dalam keadaan menyala tanpa perlu mengaktifkan komponen radio, jadi konsumsi baterai tidak terlalu boros.

Jadi, pengguna bisa tetap memakai perangkat kesayangan, entah itu mengedit proposal atau menulis memo sambil menunggu baterai gadget terisi penuh. Bila tak ingin kehabisan baterai di masa yang akan datang, pertimbangkan untuk menginstal aplikasi penghemat baterai atau matikan saja beberapa fitur yang dipandang tidak terlalu perlu.

Cara Cepat Mengisi Baterai Ponsel & Tablet Android. There are any Cara Cepat Mengisi Baterai Ponsel & Tablet Android in here.