Cara Lakukan Soft/Hard Reset Nokia Lumia 625

Si Haitek - Smartphone Nokia Lumia 625 memang belum lama menyapa pasar. Ponsel cerdas itu mengusung konsep sistem operasi Windows Phone 8. Sama seperti Smartphone lainnya, Windows phone 8 terkadang mengalami masalah yang disebabkan kesalahan aplikasi ataupun program. Tindakan paling tepat untuk mengatasinya yakni dengan melakukan reset. Cara reset nokia lumia 625 berbasis windows phone 8 tak terlalu sulit, anda bisa melakukannya seorang diri, entah itu soft reset atau hard reset.

Nokia Lumia 625
Nokia Lumia 625
Soft Reset
Cara melakukan soft reset Windows phone 8 pada nokia lumia 625 sangatlah mudah, pengguna hanya perlu menekan dan menahan dua tombol secara bersamaan, yakni tombol power dan volume down. Tekan dan tahan hingga ponsel melakukan restart secara otomatis, tak perlu khawatir akan hal itu.

Soft reset merupakan tindakan yang aman dan mudah dilakukan bila terjadi masalah ketika sedang menikmati fitur Nokia Lumia 625. Mengapa aman? Soft reset memastikan aplikasi yang terinstal, pengaturan dan data pengguna tidak akan hilang, efeknya sama sekali tak membahayakan, namun pengguna perlu mengatur waktu dan tanggal ponsel saja.

Hard Reset
Bila soft reset tak bisa jadi solusi tepat, maka cara terakhir yang bisa dilakukan adalah hard reset. Namun, proses ini tak boleh dilakukan secara sembrono karena berakibat fatal seperti hilangnya aplikasi, pengaturan dan data penting.

Oleh karena itu, pengguna dianjurkan lakukan backup data yang ada di Smartphone ke komputer ataupun laptop, itu wajib dilaksanakan sebelum mencoba hard reset. Bila sudah selesai mem-backup, maka akses menu setting -> about, lalu turun ke bagian bawah dan carilah menu bertuliskan “Reset Your Phone”.

Menu itu merupakan langkah factory reset yang dapat menghapus aplikasi, pengaturan dan semua data yang ada di ponsel pintar. Dalam sekejap, Nokia Lumia 625 akan kembali seperti semula sewaktu dikeluarkan dari dalam dos.

Cara Lakukan Soft/Hard Reset Nokia Lumia 625. There are any Cara Lakukan Soft/Hard Reset Nokia Lumia 625 in here.