BlackBerry Jakarta dilepas seharga 1,5 jutaan?

Si Haitek - Rumor kehadiran BlackBerry Jakarta di tahun 2014 semakin kencang berhembus di dunia maya. Sebagai salah satu merek Smartphone beken di Indonesia, nama Blackberry terpuruk dengan kehadiran Smartphone berbasis Android dan tingginya minat konsumen tanah air terhadap iPhone.

gambar BlackBerry Jakarta

Tak mau kehilangan pasar potensial, Blackberry siap luncurkan produk berkode nama “Jakarta”. Perangkat ponsel pintar tersebut bakal dijual dengan harga terjangkau, mengincar kalangan menengah kebawah dan bisa diperoleh seharga Rp 1,5 jutaan.

Benarkah? Perkiraan harga itu disampaikan langsung oleh pengamat BlackBerry, Chris Umiastowski dari situs CrackBerry. Bila benar demikian, BlackBerry bisa mengangkat kembali pamor yang sempat turun dengan mengincar pengguna baru. Ada 5 Fakta BlackBerry Jakarta yang wajib diketahui konsumen.

Walaupun bukan berasal langsung dari pihak BlackBerry, kisaran harga Rp 1,5 jutaan menurut Chris merupakan hal yang lumrah. Apalagi, beberapa ponsel pintar berbasis Android dibawah satu juta sudah disertai Android Jelly Bean dan bisa diinstal aplikasi BBM for Android.

Menurut Chris, harga diatas 2 juta rupiah terlalu sulit bagi pihak vendor. Apalagi minat konsumen tanah air semakin tergoda dengan ponsel Android middle-end yang menawarkan spesifikasi handal di kisaran harga tersebut. Bila ingin laku di pasaran, BlackBerry Jakarta perlu dijual lebih rendah dari angka 2 juta.

Pihak vendor sendiri sudah berupaya memotong ongkos produksi. BlackBerry Jakarta sendiri diproduksi oleh Foxconn. Perusahaan asal Canada itu sudah menjalin kerjasama tertulis dengan pihak Foxconn sebagai rekanan perakitan dan penyedia komponen.

Hingga kini, spesifikasi Blackberry Jakarta belum diumumkan secara resmi. Bahkan beberapa rumor sudah tersebar di dunia maya. Produk anyar itu bakal mengusung OS BlackBerry 10 dan dilengkapi layar sentuh. Penasaran? Tunggu saja kehadiran ponsel pintar anyar ini!

BlackBerry Jakarta dilepas seharga 1,5 jutaan?. There are any BlackBerry Jakarta dilepas seharga 1,5 jutaan? in here.