9 Aplikasi Penyebab Baterai Smartphone Terkuras

Si Haitek - Baterai boros adalah salah satu musuh utama pengguna ponsel cerdas, ini disebabkan oleh banyak faktor seperti penggunaan aplikasi tertentu dan aktif dalam jumlah banyak. Pengguna Smartphone, entah berbasis iOS, Windows, Blackberry ataupun Android sering hadapi kendala sama.

aplikasi boros baterai
aplikasi boros baterai
Baterai boros sering dialami semua ponsel cerdas, oleh karena itu pengguna wajib memperhatikan permasalahan ini. Menurut 8 cara menghemat baterai Smartphone, aplikasi turut bertanggung jawab.
Menurut situs teknologi Mashable, ada 9 aplikasi yang diklaim penguras baterai:
  1. Angry Birds
  2. Twitter
  3. Skype
  4. Facebook
  5. Maps
  6. Weather
  7. Carat
  8. Camera
  9. Square Wallet
Aplikasi Maps seperti Google Maps, menguras daya baterai. Tak hanya memakai data akses internet, tetapi memperlukan akses GPS, jadi lebih cepat menguras baterai. Aplikasi yang bekerja di latar belakang seperti widget Weather, Facebook dan Twitter juga menguras daya baterai. Semua aplikasi tersebut akan tetap bekerja dan berjalan meski ditutup.

Walaupun ditutup secara paksa ataupun force close, aplikasi tersebut akan startup ketika restart. Jika ingin menginstal aplikasi Facebook ataupun Twitter, loncatlah ke bagian pengaturan dan aturlah ke posisi yang tak memberatkan kinerja ponsel.

Agar tidak boros baterai, matikan fitur akses GPS untuk sementara waktu jika tak diperlukan lagi. Jika pengguna berada di area WiFi, matikan saja koneksi data dari operator seluler, sehingga ponsel tak harus mencari jaringan 3G/4G secara terus-menerus.

Sementara bagi pengguna yang senang bermain game, pilihlah permainan yang tak menampilkan banyak iklan sebab itu membutuhkan koneksi data. Biasanya, game gratisan disponsori banyak iklan, guna menghindari hal itu, pilih game berbayar.

Ada baiknya menginstal aplikasi yang bertugas sebagai penghemat baterai. Pengguna Android boleh mencoba 4 aplikasi penghemat baterai yang tersedia di Play Store seperti Go Power Master, JuiceDefender dan sejenisnya.

9 Aplikasi Penyebab Baterai Smartphone Terkuras. There are any 9 Aplikasi Penyebab Baterai Smartphone Terkuras in here.